Kamis, 21 April 2011

Mengurangi Bandwidth Untuk Update Windows


Sebuah Tips, bagaimana meminimalisir pemakaian bandwidth untuk update windows

Saat ini saya akan coba berbagi sedikit tentang tips mengurangi bandwidth update pada windows. Ketika kita melakukan browsing menggunakan windows XP, secara otomatis windows tersebut akan melakukan download update windows. yang otomatis kecepatan konektifitas internet kita akan menjadi berkurang disebabkan sebagian kecepatan dialokasikan untuk mengupdate windows tersebut. Karena Secara default, Windows XP yang kita guanakan secara diam-diam atau berjalan secara background telah menggunakan bandwidth sebesar 20% untuk mendownload update windows. Jika memang menginginkan pengiritan sebaiknya bandwidth tersebut kita hilangkan saja jika dirasa tidak perlu untuk melakukan update secara otomatis, dan sebagai alternatifnya kita masih bisa mengupdate windows kita secara manual saat kita membutuhkan update terbaru untuk windows yang kita gunakan, sehingga jatah 20% tersebut bisa kita gunakan untuk lebih meningkatkan performa kecepatan koneksi internet kita.
Adapun caranya adalah sebagai berikut ini:
Nyalakan Komputer anda, lalu
  1. Klik Start->Run->ketik ”gpedit.msc” (tanpa tanda petik“) Ini akan memunculkan tampilan “Windows Policy”.
  2. Kemudian masuk ke : Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Schedule.
  3. Kemudian di tampilan kanan pilih “Limit Reservable Bandwidth”, disitu tertulis “Not Configured” -> doubel klik (ada tampilan baru, “Limit reservable bandwidth Properties”).
  4. Jika ingin tahu keterangannya buka di bagian “Explain”. Di situ tertulis keterangan windows secara default menggunakan 20% bandwidth kita.
  5. Kembali ke “Setting” dan pilih “Enabled” lalu ganti 20 % menjadi 0%. Lalu Klik Ok.
Baik sekian dulu, semoga bisa berbagi, Salam

0 komentar to “Mengurangi Bandwidth Untuk Update Windows”

Posting Komentar

 

Blog Cakipin Copyright © 2011 | By cakipin | Powered by Blogger Templates